Laman

Senin, 17 Mei 2010

Barca, The Winner


Bola.net - Barcelona sukses membuktikan kedigdayaan. Los Blaugranas kembali menjadi jawara Liga Spanyol musim ini. Bermain di laga penentuan, mereka sukses menghajar Real Valladolid dengan skor telak 4-0. Sementara di laga lain, seteru mereka, Real Madrid gagal meraih kemenangan.

Dalam laga penentuan tersebut, Barcelona memulai laga tersebut dengan beban di pundak mereka. Anak asuh Pep Guardiola ini ditarget meraih poin penuh untuk memastikan gelar juara. Alhasil, mereka sempat tampil gugup yang membuat penjaga gawang mereka, Victor Valdes nyaris membuat sebuah blunder di menit ke-5. Beruntung, Carles Puyol masih mampu menghalau tendangan Manucho.

Semenit kemudian, Valdes kembali membuat blunder. Untunglah tendangan Javier Baraja masih mengenai tubuh pemain Barca dan hanya menghasilkan sebuah sepak pojok.

Beruntung, tuan rumah bisa segera menguasai keadaan. Mereka mampu mengatur ritme permainan dan mendikte permainan Valladolid. Hal ini tak lepas dari berita yang mereka dengar, bahwa seteru mereka, Real Madrid, harus tertinggal terlebih dahulu oleh Malaga.

Menit ke-19, Bojan Krkic melepaskan sebuah tembakan keras dari jarak 14 meter. Namun, kiper Valladolid masih cukup sigap mengamankan gawangnya. Tiga menit kemudian, giliran Lionel Messi yang mencoba peruntungan. Sayangnya, tendangannya masih melebar di sisi gawang.

Lima menit kemudian, gawang Valladolid akhirnya bobol. Sebuah tusukan Pedro Rodriguez dari sayap kiri membuat barisan pertahanan tim tamu kocar-kacir. Alhasil, sebuah tendangan Pedro membentur pemain belakang Valladolid dan menembus gawang sendiri.

Unggul 1-0, Barcelona makin percaya diri. Lima menit kemudian, dia sukses menggandakan keunggulan Barca. Menerima umpan Messi, Pedro sukses menaklukkan penjaga gawang Valladolid, Jacobo.

Hasil ini, membuat Barca semakin nyaman untuk melakukan serangan-serangan ke pertahanan tim tamu. Namun, hingga akhir babak pertama usai, tidak ada lagi gol tercipta.

Di awal babak kedua, Valladolid sempat unggul dalam penguasaan bola. Namun, Barca terus menekan melalui serangan balik yang selalu mengancam gawang mereka.

Menit ke-61, Barca hampir memastikan diri menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Mereka mencetak gol ketiga melalui Messi. Menerima umpan Yaya Toure, Messi tinggal menendang gawang yang sudah melompong ditinggalkan Jacobo.

15 menit kemudian, Toure lagi-lagi menjadi arsitek gol yang dicetak Messi. Sebuah umpan akuratnya mampu membuat Messi dengan mudah mencetak gol ke-34 nya musim ini.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap tidak berubah. Setelah peluit ditiup wasit, seluruh pemain Barcelona melakukan selebrasi gelar juara Liga Spanyol. Hasil 1-1 yang diraih Madrid di kandang Malaga sudah tidak lagi berpengaruh pada posisi di klasemen akhir. (bola/den)

0 komentar:

Posting Komentar