Laman

Senin, 03 Mei 2010

Chelsea Menang Lagi !!!!

Bola.net - The Blues Chelsea tinggal selangkah lagi menuju tahta juara, setelah mereka menaklukkan Liverpool di hadapan pendukungnya sendiri dua gol tanpa balas. Blunder Steven Gerrard dimanfaatkan oleh Didier Drogba untuk membuka keunggulan Chelsea di menit ke-33. Sementara Frank Lampard menggenapkan kemenangan klub asal London ini di babak kedua.


Menjelang laga dimulai, kedua kubu sama-sama dalam keadaan tertekan. Chelsea dituntut untuk menang demi ambisi mereka untuk kembali memenangkan trofi Liga Inggris sedangkan Liverpool sedang dalam berusaha keras mengembalikan kepercayaan diri mereka setelah terlempar dari ajang Liga Europa.


Baru tiga menit laga dimulai, penyerang Chelsea, Saloman Kalou terjatuh di kotak penalti Liverpool. Namun wasit Alan Wiley menganggap pemain asal Pantai Gading terlalu mudah terjatuh dan tidak memberikan hadiah penalti kepada Chelsea. Beberapa menit kemudian, rekan setim Kalou di timnas, Didier Drogba mendapatkan perawatan di pinggir lapangan. Tetapi pemain berusia 32 tahun itu, masih bisa meneruskan pertandingan.


Tekanan dari tim tamu semakin meningkat, kali ini melalui usaha Florent Malouda, namun usahanya masih bisa digagalkan Reina. Tak lama kemudian kiper asal Spanyol ini kembali menjadi penyelamat gawang timnya ketika menepis tendangan jarak jauh Anelka.


Tuan rumah membalas melalui tembakan jarak jauh pemain anyar mereka Alberto Aquilani. Tetapi sayang tendangannya masih jauh di atas mistar gawang Petr Cech. Selanjutnya permainan kedua tim hanya berkutat di lapangan tengah. Kedua tim silih berganti mendapatkan peluang hanya saja tidak ada berbuah gol.


Di menit ke-33 akhirnya gol datang juga. Ketika backpass dari Gerrard menuju Reina jatuh ke kaki Drogba. Penyerang asal Pantai Gading itupun tanpa kesulitan membawa bola melewati Reina dan membuka keunggulan bagi Chelsea. Frank Lampard memperoleh kesempatan untuk menggandakan keunggulan beberapa menit kemudian, tatpi sayang pemain Timnas Inggris itu tidak dapat memanfaatkan kesempatan yang datang kepadanya.


Tim tamu mengklaim mendapatkan penalti saat Kalou dijatuhkan oleh Lucas Leiva di kotak penalti Liverpool pada akhir babak pertama usai. Namun, wasit tidak menggubris kejadian tersebut.


Ujian kembali menimpa tim tuan rumah, gelandang mereka Maxi Rodriguez terpaksa ditarik keluar dan digantikan Ryan Babel karena cedera. Dan babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk tim tamu.


Peluit tanda babak kedua dimulai dibunyikan. The Blues semakin intens melancarkan serangan, Kalou memberikan umpan kepada Anelka di depan gawang Reina. Namun Anelka gagal memanfaatkannya


Serangan demi serangan yang dilancarkan Chelsea tak ayal lagi membuat Liverpool semakin terdesak. Terlebih lagi The Reds bermain di bawah performa terbaik. Dan akhirnya serangan tim tamu membuahkan hasil ketika di menit ke-53, Frank Lampard mencetak gol kedua bagi Chelsea memanfaatkan umpan mendatar Anelka dari sisi kiri pertahanan Liverpool.


Reina menjadi pahlawan Liverpool malam itu. Penampilan gemilangnya mampu meminimalisir jumlah gol bagi Chelsea. Seperti yang dilakukannya saat mengagalkan peluang Drogba dan Anelka.


Liverpool mencoba bangkit dan memberikan perlawanan. Tetapi sayangnya usaha mereka kandas di tengah jalan. Tercatat hampir tidak ada serangan berarti yang mengancam gawang Cech.


Hingga peluit berakhirnya babak kedua dibunyikan. Chelsea mampu mempertahankan keunggulan 2-0. Dan Liverpool harus mengubur keinginan mereka finis di zona Liga Champions. (bola/mac)
Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda

0 komentar:

Posting Komentar