Halaman

Kamis, 20 Mei 2010

David Villa, Punggawa baru Barca

David Villa (c)GettyImagesBola.net - Kekuatan Barcelona musim depan dipastikan akan semakin bertambah seiring keberhasilan mereka mendatangkan penyerang maut David Villa dari Valencia dengan nilai transfer sebesar 34,2 juta pound.

Villa, yang merupakan pencetak gol terbanyak untuk El Che dengan torehan 21 gol musim ini, menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun dan akan dibayar sebesar 7 juta euro per musim, sebagaimana dirilis harian Mundo Deportivo.

Dia sudah masuk dalam incaran dua raksasa Spanyol, Barca dan Real Madrid awal musim lalu. Namun Barca memilih untuk membeli jasa Zlatan Ibrahimovic dengan nilai 40 juta pound serta melepas Samuel Eto'o ke Inter Milan, sementara El Real berpaling ke Karim Benzema.

Pernyataan dari situs resmi Barcelona menyebut: "FC Barcelona dan Valencia telah sepakat dengan harga 40 juta euro untuk penyerang Spanyol David Villa di hari Rabu pagi."

"Penyerang tim nasional Spanyol itu akan berada di Barcelona hari Kamis petang dan akan menjalani tes medis di hari Jumat pagi. Villa akan secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Barca di Paris Room, Stadion Camp Nou. Selanjutnya dia akan tampil di lapangan Camp Nou dan pintu stadion akan dibuka untuk umum."

Andai sukses melewati tes medis, Villa akan bergabung dengan rekan-rekannya di La Furia Roja seperti Xavi, Andres Iniesta, Carles Puyol, Gerard Pique, Pedro dan Sergio Busquets; semuanya masuk dalam skuad Piala Dunia Spanyol. (espn/row)

0 komentar:

Posting Komentar