Laman

Rabu, 05 Mei 2010

Inter Milan, Juara Coppa Italia 2010



Bola.net - Inter Milan meraih trofi pertama mereka musim ini di ajang Coppa Italia setelah menundukkan AS Roma 1-0 pada laga final yang digelar di Stadion Olimpico Roma, Kamis (6/5) dini hari.

Meski bermain di kandang sang lawan, Inter justru menguasai bola di menit-menit awal dan mereka segera mengancam gawang lawan lewat tendangan diagonal Maicon usai menerima umpan terobosan Samuel Eto'o, namun masih bisa dihalau kiper Roma, Julio Sergio.

Menit 17 Inter sukses membobol gawang Julio Sergio, namun Diego Milito dianggap telah berdiri offside sehingga gol tersebut pun dibatalkan oleh wasit.

Sementara Roma mendapat peluang emas lewat Luca Toni yang menerima crossing Rodrigo Taddei di menit 26, tetapi ruang tembaknya bisa ditutup kiper Inter, Julio Cesar.

Di pertengahan babak pertama, lagi-lagi Julio Sergio harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari tendangan keras Mario Balotelli yang dilancarkan dari luar kotak penalti.

Inter akhirnya memetik keunggulan lebih dulu di menit 40 ketika Milito menerima umpan Thiago Motta dan penyerang asal Argentina itu menusuk ke kotak penalti sebelum melepas tembakan kaki kanan yang gagal dibendung Julio Sergio.

Roma yang tertinggal akhirnya memasukkan kapten Francesco Totti di babak kedua, dan permainan mereka pun terlihat makin berbahaya.

Di menit 53 mereka mendapat satu peluang emas ketika Julio Cesar gagal menahan tendangan bebas Totti, namun tembakan Juan yang berdiri bebas dan menerima bola liar justru melebar.


Julio Cesar kemudian menggagalkan dua peluang Roma di antaranya lewat tendangan keras Jeremy Menez dari luar kotak penalti di pertengahan babak kedua, serta tembakan keras John Arne Riise beberapa menit berselang.

Laga tersisa 10 menit, Cristian Chivu menjatuhkan Menez di dalam kotak penalti, namun wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran, dan Roma pun semakin frustrasi untuk berusaha menyeimbangkan keadaan.

Puncaknya di menit 87, Totti diusir keluar oleh wasit akibat pelanggaran pada Balotelli sekaligus membuat peluang mereka meraih trofi Coppa Italia musim ini menguap di sepanjang sisa waktu pertandingan.

Kemenangan ini membawa Inter makin dekat mewujudkan ambisi mereka meraih treble winners musim ini, sekaligus menghadirkan trofi Coppa keenam mereka serta yang pertama di bawah asuhan Jose Mourinho. (bola/row)

0 komentar:

Poskan Komentar