Laman

Rabu, 19 Mei 2010

Mama Laurent Wafat


Cikini. Warta Kota

Peramal beken Laurentla Pasaribu (78) atau akrab disapa Mama Laurent meninggal dunia Senin (17/5) malam di RS PGI. Cikini. Jakarta Pusat

Kabar meninggalnya Mama Laurent dibenarkan anak angkatnya. Bebl Jenar. semalam. "Iya benar. Mama Laurent telah meninggal pukul 21.37 akibat sakit Jantung dan komplikasi." ucap Bebl.Jenazah Mama Laurent semalam dibawa ke rumah duka di Ciplnang Indah II Blok GG No 2. Ciplnang Muara. Jakarta Timur. Rencananya peramal kondang Itu akan di kebumlkan Selasa (18/5) Ini. tapi tempat pemakamannya belum diketahui. Sejumlah keluarga dan kerabat semalam berdatangan ke rumah duka.

"Mama Laurent memang sudah Uga tahun terakhir sakit komplikasi Jantung dan paru-paru." kata Bebl. "Tapi, selama Ini mama enggak pernah merasakan sakitnya."Menurut Bebl, Mama Laurent tak pernah menampakkan sakit yag dideritanya di hadapan keluarga. Mama Laurent Juga tak pernah mengeluh. "Mama tipe orang yang enggak mau merepot-kan orang lain," katanya.Sehari sebelum meninggal, kata Bebl, Mama Laurent terlihat pucat sehingga keluarga membawanya ke rumah sakit. Mama Laurent dilarikan ke RS Cikini, Minggu (16/5) pukul 12.00.

Kelahiran Belanda

Mama Laurent lahir di Eindhoven. Belanda, 23 Januari 1932. Jalan hidup putri pasangan Anna Breche-Lau van Hood ini membawanya ke Indonesia. Jika di negeri asalnya kemampuan untuk meramal dianggap aneh, di Indonesia la Justru disambuthangat.

Sudah sejak beberapa waktu lalu penyakit stroke menyerang Mama Laurent. Penyakit gula yang dideritanya sejak bertahun-tahun lalu pun seakan semakin kuat menyerang tubuh rentanya.Serangan stroke bukan pertama kali dialami Mama Laurent. Sepuluh tahun lalu la Juga pernah terserang stroke. Ketika hendak bangun tidur, kaki dan tangan sebelah kiri lumpuh dan mati rasa. Menurut dokter, kala itu terjadi pembengkakan Jantung. Mereka sudah menyarankan Mama Laurent dioperasi.tapi ditolaknya.

Mama Laurent tak pernah menyangka bisa tinggal di Indonesia dan menjadi terkenal seperti sekarang. Sejak diminta sebuah harian Ibu Kota menjadi peramal di tahun 1980-an. semakin banyak orang yang datang meminta pertolongan keluar, dari berbagai masalah yang mereka hadapi. Mulai dari persoalan bisnis hingga urusan keluarga, baik orang biasa maupun tokoh ternama.Sejak kecil Mama Laurent sudah merasakan mempunyai kemampuan yang tidak dimiliki orang lain. (tar/Ant)

0 komentar:

Poskan Komentar