Laman

Minggu, 30 Mei 2010

Persibo Juara Divisi Utama Liga Indonesia 2010

Persibo Bojonegoro
Persibo Bojonegoro
Bola.net - Persatuan Sepak Bola Indonesia Bojonegoro (Persibo) menjuarai kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010 setelah dalam pertandingan final menundukkan Deltras Sidoarjo melalui adu penalti 3-1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (29/5) malam.

Persibo mendapatkan hadiah berupa piala dan uang sebesar Rp500 juta, sedangkan Deltras Sidoarjo yang menempati posisi kedua menerima piala dan uang Rp350 juta.

Urutan ketiga dalam kompetisi tersebut ditempati Semen Padang setelah mengalahkan Persatuan Sepak Bola Indonesia Raja Ampat (Persiram) 1-0. Tim Semen Padang berhak menerima hadiah uang Rp200 juta.

Pemain Persibo, Viktor Dasilva, pada kompetisi itu terpilih sebagai pemain terbaik dan berhak menerima "bola emas" serta uang senilai Rp25 juta.

Untuk pemain yang menjadi top skor selama kompetisi itu adalah pemain Semen Padang, Edward Wilson Yunior. Dia menerima "sepatu emas" karena selama kejuaraan itu berhasil memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak 22 gol.

Penyerahan hadiah pada acara tersebut dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Nugraha Besoes yang didampingi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia Solo (Persis) Hadi Rudyatmo.

Kapten Persibo, Viktor Dasilva, mengatakan bahwa kemenangan timnya atas Deltras melalui adu penalti tersebut merupakan hasil kerja keras kawan-kawannya.

"Tim kami bermain kompak sehingga dapat memenangi pertandingan bergengsi ini," kata Viktor.

Sementara itu, Pelatih Persibo Sartono Anwar mengatakan timnya sangat senang berlaga di Solo, apalagi semua berjalan lancar seperti yang diharapkannya.

"Dari wasit yang memimpin pertandingan, penonton, dan fasilitas yang diberikan oleh panitia lebih baik," katanya.

Atas kemenangan tersebut timnya akan masuk ke kompetisi Liga Super Indonesia bersama Deltras Sidoarjo, Semen Padang, sedangkan Persiram harus melakukan pertandingan "play off" dengan beberapa tim peringkat terbawah Liga Super Indonesia. (ant/lex)

0 komentar:

Poskan Komentar